Senin, 30 April 2012

Flowery Cupcakes Set from Gumpaste

Dapat pesanan dari teman sekolah sebagai hantaran buat kliennya beliau. Mintanya cupcakes set dengan bunga dari gumpaste. Seneng banget bikin cupcake dengan tema bunga bungaan begini apalagi dari gumpaste karena lebih friendly dalam segala hal.

Mungkin ada yang bingung apa itu gumpaste. Jadi gumpaste itu sejenis fondant dimana adonan tersebut berasal dari gula dan glucose yang aman dikonsumsi (edible) tapi adonan tersebut tidak mudah robek jika kita menggilasnya setipis mungkin. Dan menurut pengalamanku, gumpaste ini bisa lebih bersahabat dengan cuaca yang lembab tidak seperti fondant yang mudah meleleh jika cuaca disekitarnya lembab. Hanya bekerja dengan gumpaste ini memang dibutuhkan kecepatan dalam menguleni maupun membentuknya, karena dia lebih mudah set di suhu ruang apalagi ruang ber AC.
Jadi gumpaste ini cocok sekali untuk digunakan bila kita ingin membuat beraneka macam bunga untuk menghias cupcake maupun wedding cake. Dan gumpaste ini harganya relatif lebih mahal daripada fondant, kira kira hampir 3x lipatnya. Jadi harga cupcake-nya pun jelas lebih mahal daripada cupcake dekor fondant.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar