Senin, 30 April 2012

Oseng Tempe Santan Cabe Gendut

Pas lagi rapelan update blog, ketemu foto lama yang belum sempat di posting, jadi sekalian aja di posting sekarang ya...hehehehe

Postingan kali ini bukan kue or kukis tapi masakan rumahan. Tempe cabe gendot!!!
Ada yang tau cabe gendot itu apa? Bentuknya sekilas seperti paprika hanya ukurannya jauh lebih kecil dari paprika. Pertama kali denger cabe gendot ini waktu masih bocah sering liburan di rumah eyang di Bandung, para tukang sayur sering banget bawa jenis cabe ini. Rasanya juga lebih pedas dari cabe rawit. Dan sepertinya memang cocok buat campuran oseng atau tumisan makan yang memerlukan citarasa yang pedas. Sayang sebelum di masak gak kepikiran untuk di foto bentuk utuhnya. Nanti ya kalau ketemu lagi insya allah di posting gambarnya.

Kalau bikin masakan ini, enaknya tempe yang dipakai jangan tempe yang masih baru beli. Aku lebih suka memakai tempe yang sudah rada "semangit" (kalau bahasa mama-ku) di makan tempe nya sudah berada 2-3 hari di kulkas (tapi bukan tempe yang udah busuk loh yaaaa). Terus d kasih kuah santan yang encer aja jadi tetep gurih tapi gak eneg karena santennya terlalu kental.
Duuh, posting ini jadi laper lagi deh...




Irisan cabe gendot yang bikin pedas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar